Monday, June 30, 2014

Hongkong Trip : Dimsum. Must eat thing!

Bagi yang suka makan dimsum, kalo ke Hongkong berarti harus nyobain dimsum di Hongkong. Kenapa? Karena kata nya, dimsum adalah menu sarapan untuk orang Cantonese dimana orang Hongkong sendiri mayoritas adalah Cantonese. Dimsum sendiri kadang disebut juga dengan Yum Cha.. Nah, gw sendiri sering menyebut Yum Cha daripada dimsum karena ortu gw sering nyebutnya juga begitu.

Apa itu Dimsum? Dimsum itu adalah makanan seperti snack ringan yang biasa disajikan di dalam keranjang kecil-kecil atau piring kecil. Kenapa kecil? Karena memang isinya sedikit dan didesain untuk dimakan secara individual. 

Sebelum berangkat ke Hongkong, Genk Kpop emang udah memutuskan harus makan dimsum di Hongkong. Nah, sewaktu di Ladies Market, malemnya kita nanya ke salah satu penjual dimana kita bisa makan dimsum yang lumayan enak di daerah sana. Akhirnya dikasih tau sama salah satu penjual salah satu restoran yang menyediakan dimsum.

Kita gak tau nama restorannya karena ditulis pake bahasa Mandarin (sepertinya), tapi kita tau disana jual dimsum karena di depan restoran tersebut dipajang foto-foto dimsum. Akhirnya kita masuk dan pesen dimsum-dimsum banyak banget. Tetap dengan nunjuk gambar doank secara orangnya gak bisa bahasa Inggris.

Nah, ini dia dimsum yang kita pesan disana :

LUMPIA GORENG


HA KAU


CHA SIEW PAO BENTUK JAMUR


SIU MAI



TERONG - TERONGAN ( gak tau namanya apa)

CEKER AYAM



CI CONG FAN ( gak tau nulisnya gimana)

Menurut gw yang paling enak adalah Cha Siew Pao alias Bakpao mini dan Ceker ayam. Karena emang dua itu adalah makanan favorit gw. Hehehehe.. Kita sempet nambah beberapa kali karena porsinya gak bikin kenyang. Tapi puas banget deh udah makan dimsum di Hongkong. Ibaratnya itu cita-cita udah kesampean. ;)

Nah, bagi yang berencana ke Hongkong, jangan lewatkan dimsum yang ada di Hongkong!






No comments:

Post a Comment