Monday, June 30, 2014

Hongkong Trip : Macau dan Gu Jun Pyo

Hari ketiga kita di HongKong, Genk Kpop terbagi jadi 2 kubu, kubu Kim Tan dan Kim Won (loh?). Hahahaha.. becanda! Kita terbagi jadi genk Macau dan genk Victoria Peak. Victoria disini bukan Victoria si teman kita, tapi ada tempat di HK yang namanya Victoria Peak, dimana kita bisa ngelihat Hongkong dari dataran tinggi dan disana juga ada Madame Tussauds.   Nah, jadi gw dan Yohanna pergi ke Macau, sedangkan Melissa dan Victoria pergi ke Madame Tussauds. Kenapa kita lebih pilih Macau daripada Madame Tussauds? Jawabannya simpel, karena kita mau ke The Venetian tempat lokasi syuting Boys Before Flower. Tempatnya Gu Jun Pyo dan Geum Jan Di. Hahahahahaha....

Jam 10 pagi gw dan Yohanna udah turun ke lobby dan nanya ke resepsionis gimana caranya untuk naik Ferry ke Macau. Ternyata pelabuhannya dekat banget dan kita gak perlu repot-repot naik MTR lagi. Cuma jalan sekitar 20 menit, akhirnya kita sampe di pelabuhan yang ternyata pelabuhan itu ada di dalem mal. Sampe di dekat penjualan tiket, seperti di Indonesia, banyak banget sales (atau calo) yang jualan tiket HK - Macau. Gw gak tau mereka resmi apa enggak, tapi kayaknya kebanyakan orang emang beli disana dan harganya gak lebih mahal alias sama aja. Akhirnya gw dan Yohanna beli tiket sama mereka . Nah untuk tiketnya sendiri gak ada jamnya. Jadi terserah kita mau pergi dan pulang jam berapa. Yang jelas setengah jam sekali Ferry nya berangkat. Akhirnya gw dan Yohanna berangkat naik ferry yang ternyata cukup lega ( ngebayangin Ferry yang di Indo). Tapi selega-leganya, kita berdua mabok laut sampe mau muntah juga. Soalnya ombaknya gede dan emang kebut banget ferry nya.

Tiket Ferry


Sama Yohanna di ferry 


Akhirnya kita sampe juga di Macau sekitar jam 1.30 an. Nah disana kita nanya sama orangnya, gimana caranya ke St. Paul Church yang terkenal itu dan dia bilang kita mesti naik bus ke Tourist Center. Disinilah ceritanya nyasar gw dan Yohanna dimulai karena sok tahu. Makanya jangan sok tahu di negara orang.

Berhubung Macau adalah bekas jajahan Portugis, disana itu bahasa mereka adalah bahasa Portugis. Nama jalan dan nama tempatnya semua berbau Portugis. Nah, kita kan gak tau tourist center itu adanya dimana, jadi pas kita ngeliat tulisan yang sepertinya "Tourismo" kita langsung minta supir busnya berhenti disitu. Padahal supirnya udah bilang pake bahasa isyarat kalo itu bukan tempatnya. Tapi kita keukeuh. Dannn setelah sampe disitu, krik krik, ternyata disana gak ada sapa-sapa. Nah loh...

Tapi setelah nanya ke satpam, kita dikenalin sama orang Filipina yang namanya pun gw lupa. Si Filipina ini ternyata turis juga yang udah sekitar 10 hari di Macau. Dan pas kita bilang kita nyasar, dia bersedia nganterin kita ke Tourist Center. Nah, gw pikir dia bakal ngajak kita naik bus, gak taunya jalan kaki booo... dan pas summer. Pintar sekali.. Setelah jalan sekitar 30 menit kita sampai juga disana. Daannn... seperti biasa rumus gw dan Yohanna adalah "Me + Yohanna = akal busuk". Jadi emang si Filipinos ini agak-agak terlalu sok akrab (gw gak suka bener) dan dia sepertinya gak punya temen sehingga dia mau nemenin kita. Akhirnya pas udah di tourist center, dia bilang dia mau nuker duit di money changer dan dia nyuruh kita nunggu di air mancur depan, tapi karena dia lama banget, kita akhirnya ninggalin dia dan gak balik-balik lagi.. Hahahahahahah... Malah kita mikir kayaknya tuh orang yang ninggalin kita deh. Tapi gapapa udah sampe di St. Paul Church dengan selamat.
ST. PAUL CHURCH


Kita juga beli egg tart karena katanya egg tart di Macau terkenal lebih enak daripada di Hongkong


Lalu setelah itu kita balik ke Tourist Center untuk nanya jalan ke The Venetian. Disuruh naik bus nomor berapa gitu. Ternyata lokasinya lumayan jauh dan nyeberangin laut dulu. Gw kira kita bakal nyasar, tapi setelah ngeliat tulisan "City of Dream" akhirnya kita sampe. Dan ternyata daerah itu adalah daerah elite nya Macau. Hotelnya mewah-mewah dan semuanya isinya kasino. 

Akhirnya sampe juga di The Venetian

Pas masuk ke hotelnya, beuhh.. langsung deh Soundtrack BBF langsung terngiang-ngiang. Ternyata si Yohanna lagi nyanyi.. Interior hotelnya aja udah keren banget.



Nah, terus kita ke mal nya yang ada gondola nya itu loh. 


Ternyata mal nya mah sama aja kayak di Indo. Bahkan ada Pull & Bear, Bershka, dll.. Gw sama Yohanna juga belanja di Bershka :) Akhirnya jam 9 malem kita balik ke pelabuhan macau naik shuttle gratis dari The Venetian ( tempat mahal emang beda pelayanannya). Yeayyy.. one day at Macau dan Yohanna!









No comments:

Post a Comment