Sunday, June 29, 2014

Hongkong Trip : Ladies Market

Tanggal 17 Juni lalu, Kpop Gank ( minus Janet) reuni akbar ke Hongkong. Kita emang udah ngerencanain setelah wisuda setiap tahunnya harus reuni jalan-jalan kemana gitu. Dan reuni perdana kita adalah ke Hongkong.

Ceritanya bisa ke Hongkong adalah karena wacana gw yang bilang mau ke Hongkong. Tapi karena kita tahu setiap wacana hampir selalu gagal, gw iseng-iseng buka web Air Asia dan pas ketemu tiket PP Hong Kong - Jakarta cuma Rp 2,9 juta. Akhirnya gw kontek Victoria. Dia setuju dan akhirnya kita beli tiketnya. Lalu setelah Victoria, kita ngajak Yohanna dan Melissa yang ternyata mau ( gw kira mereka gak bakal mau dengan alasan "lagi bokek". lol)

Akhirnya setelah 3 bulan, datang juga harinya kita berangkat. Oh ya, pas kita berangkat itu pas hari ultahnya Victoria loh. Tapi karena hari itu kita berangkat subuh, jadi gak ada acara surprise-surprise deh.

YEAY, AKHIRNYA SAMPE DI HK!

Sempet transit sebentar di KL lalu dilanjutkan dengan perjalanan ke HK sekitar 5 jam di pesawat ( yang dihabiskan dengan nonton drama Korea seperti biasa), akhirnya kita sampe di HK jam 9 an lebih. Ngurus imigrasi, ambil koper, selfie pake tongsis, beli kartu MRT buat jalan-jalan selama di HK, bla bla bla akhirnya jam 10 kita nyari bus shuttle yang bisa nganter kita ke hotel. Oh ya, satu lagi keberuntungan kita kali ini adalah kita bisa nginep gratis di Stanford Hillview Hotel di daerah Kowloon karena perusahaan nyokap kerja sama dengan perusahaan ownernya hotel Stanford ini. Lumayan, gratisan hotel 5 hari. Hehehehehe..

Karena udah malem, setelah sampe di hotel, kita cuma makan di dekat hotel. Makan babi samcan ( yang gak gw makan karena gw gak bisa makan lemak babi). Lalu setelah itu kita mampir ke mini market beli-beli air dan snack buat di hotel ( gw juga beli rokok titipan si koko). Dan pulang ke hotel buat istirahat.

INI SAMCAN YANG GW MAKSUD

Besok paginya kita rencana mau ke LADIES MARKET. Biasalah, kita kan para ladies yang suka shopping-shopping gitu. Jadi kita mau menghabiskan uang kita. Hahahahaha... Enggak bercanda dink, kita mau jadi wisatawan asing yang menikmati keindahan HK ( sekaligus menghabiskan uang).. Jadi kita ke Ladies Market yang ada di daerah Mongkok.

Dari hotel, kita jalan ke stasiun MTR yang terdekat (yang ternyata jauh) lalu naik MTR ke arah Mongkok. Oh ya, waktu kita pergi ini adalah musim panas dan suerrr, panasnya naujubillehhh.. Ini pertama kalinya gw ke negara 4 musim pas lagi summer. Amit-amit, gw gak akan pergi kalo lagi musim summer. Kayak neraka bocor!

Sampe di daerah Mongkok yang isinya toko semua, gw langsung ke toko kosmetik yang paling terkenal di HK yaitu SaSa. SaSa ini di HK udah kayak Indomaret di Indo, setiap jarak 1 kilometer kayaknya kita bisa nemuin SaSa atau toko kosmetik lainnya. Nah, di SaSa gw langsung beli 2 sunblock. Bayangin, 2 sunblock loh, satu yg cream, satu yang spray. Saking takutnya jadi item.

Abis beli langsung minta Yohanna bantuin pakein di badan. Terutama tangan dan leher. Baru deh siap jalan. Baru jalan bentar, Yohanna en Victo bilang mau makan karena mereka emang gak sarapan tadi pagi. Voucher sarapannya dipake gw dan Melissa karena emang cuma ada 2 voucher. Akhirnya mereka berdua pergi makan sedangkan gw dan Melissa ngider-ngider gak jelas. Eh pas udah selesai makan dan ketemuan, si Yohanna dan Victo lagi minum Comebuy. Jauh-jauh ke HK, minumnya Comebuy. Soalnya panas banget dan kata mereka harganya hampir sama dengan Indo.
Trus baru deh kita berpetualang ke Ladies Market yang sebenarnya.

Ladies market itu sebenarnya pasar yang pake tenda-tenda gitu alias bukan bangunan. Kalo di Jambi, sama aja dengan pasar los yang di daerah pasar itu. Tapi emang dagangannya baju, tas-tas tembakan furla, hermes, balenciaga, dll dengan harga yang murah. Namanya juga palsu. Tapi tetap aja pedagang-pedagang yang ada disana ngetok pengunjung dengan harga yang mahal, karena kita emang diperbolehkan untuk nawar juga. Kita berempat sreg banget sama Furla mini yang super lucu. Jadi ceritanya kita mau beli 4 tas, tapi masa dia buka harga sekita 240 HKD. mahal banget kan. Awalnya sih kita nawar-nawar tapi dia tetep keukeuh. Akhirnya kita pake teknik "pura-pura ninggalin tokonya". Eh bener, gak lama kemudian dia manggil lagi dan akhirnya dilepas dengan harga 140 HKD.  Hahahahahha..

Sama dengan toko-toko lain juga kayak gitu deh. Tipsnya adalah pinter-pinter nawar aja disana. Barang disana setara dengan barang yang ada di Mangga Dua sih. Sepertinya pedagang di Mangdu kebanyakan ngambil barang di HK juga.. Baiklah, sekian cerita hari pertama gw dan Genk Kpop reunion edition at HK.