Tuesday, March 31, 2015

Chubby Chicken

Hai hai,

Gue nongol lagi nihhh... Pasti pada bertanya-tanya tumben si Vivin jadi sering nge-post. Loh kan resolusi awal tahun kemaren salah satunya adalah jadi rajin nulis blog. Jadi harus direalisasikan donk... Hohoho..

Hari ini gw diundang oleh salah satu temen gw Anggie untuk mencicipi usaha dia yaitu makanan atau lebih tepatnya snack yang paling digemari sama anak masa kini yaitu crispy chicken.

Konon katanya (ceilah..) crispy chicken ini asal nya dari Taiwan, dan banyak sekali dijual di pinggir jalan terutama di street market di Taiwan seperti di XiMenDing atau Shihlin Night Market.  Karena itu stall dan toko yang menjual crispy chicken di negara lain bilang kalo toko mereka menjual Taiwan Street Snack.

Stall crispy chicken punya Anggie sendiri dikasih nama Chubby Chicken Taiwan Street Snack. Duhhh, cute banget kan? Nah, Chubby Chicken sendiri adalah franchise yang pusatnya di Surabaya. Kalo kalian main ke Surabaya, mungkin bakal sering ketemu sama Chubby Chicken di berbagai tempat. Di Jakarta sendiri Chubby Chicken ada di Mal Citraland dan Mal Ambassador.

Okeh, balik ke cerita gw, gw menuju ke Citraland waktu makan siang dan langsung menuju ke stall Chubby Chicken yang ada di lantai 4 tepatnya di seberang BMK. Gak susah menemukan stall Chubby Chicken karena warna nya yang ngejreng. Kuning dan Orange ala ala chicken gitu deehhh...  Lalu maskot chicken yang super super cute lagi. Mencerminkan namanya, Chubby Chicken.

Stall Chubby Chicken 






Nah, setelah sampai disana, Anggie sebagai ibu manager yang perhatian dengan customer langsung menawaran menu-menu yang favorit di Chubby Chicken. Sebenarnya gw juga bingung milih nya karena kelihatannya semua nya enak dan menarik. Yang bikin Chubby Chicken beda adalah, walaupun namanya pake embel embel chicken, tapi sebenarnya mereka juga menjual Crispy Dori Fillet dan Crispy Squid Fillet. Jadi buat para seafood lovers (seperti gw), gw kasih tau aja, you gonna love the crispy squid! 

Nah, setelah milih dagingnya, kita bisa milih bumbu yang kita mau. Chubby Chicken punya banyak pilihan bumbu loh. Dan lebih istimewanya lagi, kita bisa combine 2 bumbu dalam 1 menu. 

Pilihan fillet dan bumbu di Chubby Chicken


Tempat Pembuatan Crispy Chicken ala Chubby


Karena gw bingung, akhirnya gw pesan 3 macam fillet yang ada dengan bumbu yang berbeda. Dan karena gw juga bingung milih bumbunya, akhirnya ibu manager yang milihin buat gw yaitu Crispy Chicken Fillet with Hot Chilli and Blackpepper, Crispy Dori Fillet with BBQ and Garlic, dan Crispy Squid Fillet with Seaweed and Garlic. 

Ini Chubby Chicken pesanan Vivin



Crispy Chicken Fillet with Hot Chilli and Black Pepper


Enyaaakkkk... Pertama kali nyobain langsung suka banget. Kenapa? Karena daging nya crispy banget dan gak berminyak sedikitpun. Bumbu nya juga berasa banget tapi gak seret di tenggorokan. Katanya sih bumbu yang dipakai di Chubby Chicken langsung diimpor dari Taiwan loh. Makanya citarasa Taiwannya bener bener kerasa. Lalu potongan Chubby Chicken juga kecil jadi kita gak perlu repot  gigit-gigit lagi. Langsung leppp gitu maksudnya. Hohohoho..

Favorit gw sih.. hmmm apa ya.. gw masih galau antara squid atau dori filletnya. Hahahahaha.. Mungkin yang penasaran bisa coba dua-duanya. :) Harga crispy chicken di Chubby Chicken bener-bener terjangkau loh. Makanya, yang doyan nyemil bisa langsung meluncur ke Cubby Chicken di :

Citraland Lantai 4 ( depan BMK)

atau

Mal Ambassador Food District 2 Lantai 4 ( depan A&W)


review from me :
Food 5 / 5
Service  5 / 5
Price $



6 comments:

  1. thank you for visit :)

    ReplyDelete
  2. rasa dan kemasannya gurih nendang, untuk mitra franchise gimana caranya yaah? tertarik saya

    ReplyDelete
  3. rasa dan kemasannya gurih nendang, untuk mitra franchise gimana caranya yaah? tertarik saya

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Mba bisa jelasin ngk arti dari tulisan yg d.konternya itu apa yah (yg kaya tulisan china) ??? Penasaran, nyari artinya tpi gk dapet" 😂

    ReplyDelete