Wednesday, November 19, 2014

You've got mail!

Kemarin gw dapet surat dari salah satu murid gw di sekolah. Gw gak akan sebut nama karena gak etis sepertinya. Nanti kalo mamanya baca bisa-bisa gw dituntut mencemarkan nama baik. Hohohoho..

Sebenarnya gw udah sering banget dapet surat dari murid-murid. Ada yang tulis " You are so pretty Miss. I love you" atau " Thank your for teaching us music". Enak ya kerja di sekolah, dipuji-puji terus. Iya lah, anak kecil pasti ngeliat orang dewasa itu "Wah" banget. Apalagi gurunya. Udah cantik, pinter lagi. Hahahahahaha.. Kepedean ceritanya.

Nah, balik ke surat yang baru gw dapat kemarin. Surat ini beda dengan surat-surat yang biasa gw dapet karena ini adalah SURAT PERMOHONAN MAAF. Ada apa gerangan sampe murid ini minta maaf sama gw?

Ceritanya, murid ini, sebut saja B, dia selalu berbuat onar di kelas gw. Mulai dari gak memperhatikan, gak bisa jawab pertanyaan, ngajak ngobrol temennya, sampe mau merusak angklung. Lalu dia juga suka komplain. Disuruh pegang angklung aja katanya berat. Padahal anak-anak yang lain gak ada yang ngeluh. Duh, rasanya minta dipites kayak jerawat. Tapi anak ini bukan cuma bermasalah sama gw doank, ternyata di kelas lain pun begitu.

Nah, hari itu gw ngasih dia pertanyaan dan dia gak bisa jawab. Akhirnya gw suruh dia berdiri sampe akhir pelajaran di belakang. Abisnya gw udah gemes banget. Siapa suruh gak perhatiin waktu di kelas. Lalu di akhir pelajaran, gw bilang sama wali kelasnya tentang si anak ini dan si wali kelas udah memberi hukuman yaitu ngambil 5 menit dari golden time nya. Golden time itu adalah waktu bebas anak-anak untuk main atau pilih aktivitas lain yang mereka suka.

Ternyata setelah pelajaran musik, dia berbuat onar lagi di pelajaran selanjutnya. Akhirnya dia dibawa ke kelas lain yang levelnya lebih tinggi untuk dihukum. Kebetulan kelas tempat dia dihukum itu, wali kelasnya cukup dekat dengan gw. Jadi dia tau kalo si B ini baru aja gw hukum. Akhirnya si guru tersebut nyuruh si B untuk nulis permohonan maaf buat gw.

Kata si guru ini sih, dia nyuruh si B untuk nulis 10 kalimat. Eh si B masih bisa-bisanya nawar minta jadi 3 kalimat aja. Tapi si guru tetap ngotot harus 10 kalimat. Akhirnya si B nulis. Ini dia hasilnya :



Susah dibaca kan? Nih gw translate ya buat para reader :

Dear Ms Vinvin ( woiii... nama gw Vivin kali!)
I am sore (sorry) besuse (because) I can not payatashen (pay attention)
Next I want to payatashen (pay attention)
Do you not (know) wiy (why) I don't payatashen (pay attention)
Becuse (because) I am plain (playing) with Briana and I am tocing (talking) with Briana.
I will boay (obey) you Ms. Vinvin.
I will don't do again.


If you give me a enser (question), I will enser (answer) it.
I will lisen (listen) to you.


Nah, si B ini gak tau mau nulis apa di kalimat ke 6, 7 , dan 8, makanya di skip sama dia. Lalu grammarnya juga kacau balau. Sumpah kocak banget!

Karena ada yang di skip, wali kelasnya nyuruh dia untuk ngelanjutin di rumah dan bikin surat baru. Besok dia harus ngebacain suratnya di depan gw.

Gw sih udah ngakak aja pas denger ceritanya dari si wali kelas, karena itu kan kerjaan mereka. Gw udah diwanti-wanti pura-pura gak tau soal surat ini dan waktu dia ngebacain mesti gw record. 

Tapi dengan adanya anak-anak kayak gini kadang-kadang bikin hari gw lebih ada asem paitnya sih. Walaupun mereka nyebelin tapi namanya juga tetep anak-anak yang selalu ada aja ulah yang bikin ketawa!

1 comment:

  1. Wakakkaka.. bahasanya kaco banget yah miss vinvin.. LOL.. tapi lucu sih nih anak.. tulisannya gak beda jauh sama ceker ayam.. LOL

    ReplyDelete