Monday, July 27, 2015

Sydney Trip : Darling Harbour, QVB, and City Area

Hari kedua kita di Sydney, kita langsung menjajal tempat wisata yang paling terkenal di Sydney yaitu Darling Harbour. Seperti nama tempatnya, Darling Harbour ini adalah pelabuhan. Tapi di sekitarannya ada banyak tempat wisata dan bahkan ada bioskop dan tempat-tempat makan juga.
Untuk ke Darling Harbour ini sangat-sangat mudah yaitu kita tinggal naik train ke Central dan cari exit yang menuju ke Darling Harbour. Kalo bingung bisa tanya orang atau pake google maps. Nah, sebelum kita sampai di Darling Harbour, kita sempet ngelewatin St. Andrew’s Cathedral. Jadilah kita berfoto-foto ria dulu disana karena ada 2 Andrew di trip ini.

St. Andrew’s Cathedral

Setelah itu kita jalan menuju Darling Harbour. Kalo kalian udah ketemu pelabuhan dengan bianglala, berarti kalian sudah sampai dengan selamat di Darling Harbour.

Darling Harbour

Disana ada tourist information dan kita bisa ambil peta Darling Harbour. Selain itu, buat yang mau ikut paket tour sebenarnya sudah ada bus Hop On hop Off  yang bisa membawa kita keliling tempat-tempat wisata di Sydney. Tapi harganya cukup mahal jadi kita mutusin untuk jalan sendiri aja.

Bus Hop On Hop Off

Setelah ngambil brosur dan foto-foto, pertama kita jalan ke Chinese Garden of Friendship. Sebenarnya garden ini aneh karena tema nya Chinese gitu. Berasa lagi di China. Tapi karena masuknya bayar, kita cuma foto dari luar doank (ketauan pelitnya).

Chinese Garden of Friendship

Setelah dari Garden of Friendship, kita jalan lagi muter-muter di daerah harbournya. Sepanjang jalan, banyak banget tempat-tempat brunch. Jadi orang Australia ini sangat terkenal dengan budaya brunch yaitu breakfast dan lunch. Makan sekitar jam 10-11 pagi. Nah, kita bisa ngeliat banyak orang kantoran di restoran-restoran lagi brunch sambil meeting. Gw sih cuma beli apple pie McD aja karena Ko Andrew lagi ngidem hash brown.

Having McD  Apple Pie

Setelah itu kita juga ngelewatin restoran yang sangat-sangat terkenal yaitu The Hurricane’s. Di Darling Harbour ini juga ada Maddame Tussauds juga dan ada tempat wisata lain seperti Sea Life Aquarium dan Wild Life Sydney Zoo. Cuma kita gak masuk, dan di Maddame Tussauds nya pun kita cuma foto sama patung gratisannya aja. Penghematan! Lagipula gw berencana untuk pergi ke Taronga Zoo jadi kita juga gak mampir ke zoo dan akuarium yang ada di Darling Harbour.

Maddame Tussauds Sydney

Lalu kita juga mampir di Lindt Café untuk beli coklat Lindt yang terkenal. Sebenarnya kita tuh berniat nyari Lindt Café yang sempat heboh karena kasus penyanderaan taon lalu, tapi ternyata kasus itu bukan Lindt yang ada di Darling Harbour melainkan Lindt yang ada di daerah Martin’s Place.

Lindt Café Darling Harbour

Setelah beres muter-muter di Darling Harbour, kita menuju ke Queen Victoria Building ato yang biasa disebut orang-orang QVB. Dari namanya sih kedengaran kayak museum atau bangunan tua, tapi ternyata QVB ini adalah mall kelas atas. Di QVB kita bisa temuin merk-merk terkenal yang biasa ada di Plaza Indonesia dan Plaza Senayan. Di dalam QVB juga banyak sekali pattiserie yang jual cake-cake lucu. Sayangnya mahal banget. Huhuhuhu.. Kita sih gak beli apa-apa di QVB, cuma numpang eksis doank

QVB Main Entrance

QVB

Cakes at QVB

Kalo suka banget sama sepatu boots, ada 1 merk boots asli Australia yaitu UGG. (Bacanya “agg” ya.. bukan “yu-ji-ji” atau lebih parah lagi “u-ge-ge”). Nah, UGG ini hits banget dan menurut gw sih harganya gak mahal-mahal banget sekitar $100 - $200 dan sangat-sangat worth untuk dibeli. Sebenarnya gw pengen beli, cuma kan berhubung udah janji sama diri sendiri untuk hemat akhirnya gak jadi beli sepatunya.

UGG Boots

Lalu di seberang QVB ini udah jalan yang isinya pertokoan semua. Yah, mungkin kayak Orchard nya Singapur atau MyeongDong nya Seoul lah. Disana kita bisa belanja sepuasnya. Merk-merk kayak Forever 21, Cotton On, TopShop juga ada. Lalu ada mall Westfield dan David Jones juga tepat ada di bawah Sydney Tower. Selain itu juga ada toko elektronik JB Hifi, Apple Store yang gede banget dan toko Nespresso Coffee. Stasiun yang paling dekat dengan daerah ini adalah stasiun Town Hall. Akhirnya setelah menjelajahi daerah City dan Darling Harbour, kita naik train menuju Olympic Park untuk ikut Hillsong Conference Rally hari pertama.

Okay, sekian cerita hari pertama gw dan kawan-kawan di Sydney. Ditunggu postingan berikutnya tentang tempat wisata lain di Sydney ya.